Fakultas Syariah Gandeng Perbankan Pengadilan Agama hingga Sekolah Vokasi

October, 26 2019 11:56
Fakultas Syariah Gandeng Perbankan Pengadilan Agama hingga Sekolah Vokasi
Oleh Humas INSURI Po

Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syariah INSURI di lima lokasi yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Ponorogo , Bank Mandiri Syariah Ponorogo, Pengadilan Agama Ponorogo dan SMK N Geger, SMK Kembangsawit Madiun telah sukses dilaksanakan tanpa hambatan berarti. Kegiatan yang dilangsungkan pada bulan September hingga Oktober 2019, telah dapat membekali mahasiswa dengan pengalaman lapangan yang cukup telah berakhir pada pekan ini. Setidaknya dalam seminggu ini berturut-turut telah dilaksanakan penutupan PPL sebagai berikut: 19 Oktober 2019 SMKN Geger Madiun, Senin, 21 Oktober 2019 di BRIS Ponorogo. Sementara di Pengadilan Agama Ponorogo, penutupan dilakukan pada 25 Oktober 2019. Kegiatan penutupan PPL di Bank Syariah Mandiri (BSM) juga akan dilaksanakan pada Senin (28 Oktober 2019).

Kegiatan PPL ini merupakan bagian dari kurikulum Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) di Fakultas Syariah yang diarahkan untuk memperkuat kompetensi mahasiswa sesuai bidang kajiannya. “tentu ini merupakan bagian dari implementasi dari content perkuliahan yang ditempuh, sekaligus untuk tercapainya visi prodi yakni menciptakan sarjana unggul dalam bidang Advokasi Hukum dan Bisnis Syariah.” Tegas Nafiah, Ketua Program Studi HES INSURI Ponorogo

Pemilihan di lima (5) lokasi  yang tersebar di Ponorogo dan Madiun yakni di Bank Syariah Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah, Pengadilan Agama dan dua SMK dengan Program Studi Ekonomi Syariah merupakan realisasi dari arah dari kompetensi yang dituju oleh  Program Studi. “Diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman lapangan yang sesuai kompetensinya” pungkas  Nafiah.