Sambut Sumpah Pemuda dengan Tampilkan Kreasi Pakaian dari Barang Bekas

October, 28 2019 15:02
Sambut Sumpah Pemuda dengan Tampilkan Kreasi Pakaian dari Barang Bekas
Oleh Humas INSURI Po

Keprihatinan akan merosotnya kualitas lingkungan hidup juga menjadi concern mahasiswa INSURI Ponorogo. Mahasiswa INSURI gelar pameran kreativitas dengan menggunakan bahan bekas pada 27 Oktober 2019. Bentuk kreatifitas tersebut dengan membuat pakaian dengan bahan kertas, kain perca, plastik bekas dan dan bahan bekas lainnya.   

“Lingkungan alam kita telah banyak dieksploitasi. Hutan-hutan makin tersudut oleh meluasnya pemukiman, air tanahpun perlahan makin turun, sampah berserakan dimana-mana, bahkan sungai-sungai yang kini mengering menjadi tempat pembuangan sampah oleh mereka yang tak bertanggungjawab. Civitas Akademika dan khususnya Mahasiswa INSURI Ponorogo mencoba mengekspresikan kepeduliannya secara simbolik dengan menggelar Recycle-Street Fashion Show yang menampilkan desain pakaian yang diproduksi dengan barang bekas pakai di sepanjang jalan yang dilalui” demikian rilis tertulis dari panitia.  

Kegiatan ini sekaligus merupakan respon kaum muda INSURI dalam menyambut momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober sekaligus membuka rangkaian Dies Maulidiah Kampus INSURI Ponorogo. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Ahad (Minggu), 27 Oktober 2019, 06.30 – selesai, dengan mengambil rute Masjid NU Jl Sultan Agung - jl Batoro Katong - Kampus INSURI Ponorogo.

Masyarakat juga sangat antusias menyaksikan kegiatan tersebut, bahkan beberapa media nasional juga melakukan peliputan terhadap kegiatan tersebut