Ikuti Kami di :            

Pascasarjana

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

PPS INSURI Luluskan 34 Magister: Beri Anugerah Lulusan dan Penelitian Terbaik

November, 03 2019 16:51
 PPS INSURI Luluskan 34 Magister: Beri Anugerah Lulusan dan Penelitian Terbaik
Oleh Humas INSURI Png

Foto: Lulusan putri berpose bersama rektor dan pengelola Pascasarjana

Ponorogo - Minggu (3/11) Program Pascasarjana INSURI Ponorogo melepas lulusan 34 Magister Pendidikan Islam dan bergelar M.Pd. Pembacaan Surat Keputusan Lulusan ini dilaksanakan dalam Yudisum Program Pascasarjana INSURI Ponorogo yang digelar di Ruang Aswaja INSURI Ponorogo. Dalam kesempatan tersebut hadir Rektor Dr. H. Marwan Shalahuddin, wakil Rektor Dr. Asvin Abdurrahman dan Dr. Murdianto, Direktur Program Pascasarjana INSURI Ponorogo Dr. HM Suyudi, serta dosen Program Pascasarjana Prof Ali Mudlofir dan Sekretaris Kopertais IV Dr. H. Yunus Abu Bakar.

“Jumlah lulusan sampai tahun 2019 mencapai 530 orang. Dan tahun ini kita meluluskan 34 Magister. Kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat terus diperkuat dari tahun ke tahun. Jurnal Ilmiah Qalamuna juga secara konsisten telah terbit” tegas Dr H.M. Suyudi dalam laporannya.

 Dalam sambutannya  Rektor INSURI Ponorogo berpesan kepada Magister Pendidikan Lulusan INSURI Ponorogo untuk terus mengembangkan keilmuannya dan terus beriktiar menjadikan dirinya sebagai rujukan dalam kehidupan masyarakat. “kualifikasi Magister harus terus mengembangkan keilmuan, sekaligus berkhidmah dan berkontribusi dalam kehidupan masyarakat” ujar Dr. H Marwan Shalahuddin.

Dalam agenda tersebut juga diserahkan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik, dan tiga karya tesis terbaik. Untuk lulusan terbaik di raih Riska Eliana, asal Pacitan dengan IPK 3,80, disusul Iksan Nasrudin, dan Nila Shofiyatul Awaliyah masing-masing dengan IPK 3,79 dan 3,77. Sementara, penghargaan karya ilmiah/Tesis terbaik pertama diraih oleh Ikhsan Nasrudin dengan judul Implementasi Model Pendidikan Formal di Pondok Pesantren (Studi Kasus di MTs Pembangunan Pondok Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari Pacitan). Peraih Tesis terbaik  Kedua, Nurhidayati, Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam pada Anak Penyandang Masalah Sosial di LIPOSOS Sambirejo Jiwan Madiun, serta terbaik ketiga dianugerahkan kepada Linda Fuati Rohmah dengan judul tesis Keterampilan dan Sikap Keagamaan Mahasiswa Anggota Unit Kegiatan Keislaman Ulin Nuha IAIN Ponorogo. Ketiga penelitian ini dibimbing oleh Pembimbing Dr. Murdianto M.Si, dengan Pembimbing II masing masing Hazim Ahrori, M.Pd serta Ahmad Syafii SJ, M.S.I.

“pertahankan integritas anda sebagai lulusan Magister Pendidikan, sebagaimana sebelumnya mayoritas alumni Magister Pendidikan INSURI  Ponorogo menjadi pelopor bagi pengembangan lembaga pendidikannya masing-masing bahkan menjadi pimpinan Madrasah” ujar Direktur Program Pascasarjana INSURI Dr. HM Suyudi, M.Ag